Notice: Use of undefined constant tanggal - assumed 'tanggal' in /home/dmrbursa/public_html/sekarjagad.co.id/print-artikel.php on line 17

Notice: Use of undefined constant dibaca - assumed 'dibaca' in /home/dmrbursa/public_html/sekarjagad.co.id/print-artikel.php on line 18

3 Golongan Alam

By Paguyuban Sekarjagad Pada : 23 Mei 2016, 14:28:17 WIB, - Kategori : Gaib & Spiritual
Notice: Use of undefined constant gambar - assumed 'gambar' in /home/dmrbursa/public_html/sekarjagad.co.id/print-artikel.php on line 21
3 Golongan Alam

Alam terbagi dalam tiga golongan besar, atas, tengah dan bawah, kekuatan mahluk yang di alam atas, seimbang dengan yang di bawah. Yang di alam tengah terbagi menjadi tiga lapisan, alam jin dihuni oleh jin, alam tengah (alam antara) di huni arwah dan demit atau hantu dan alam manusia di huni manusia.

Imbangan kekuatan dari 3 lapisan tersebut, Alam manusia dan Alam jin kekuatannya seimbang kalau saja manusia tidak minta bantuan kekuatan pada Tuhan. Sedangkan kekuatan para penghuni alam antara, di bawah kekuatan manusia ataupun jin. Sehingga, sehebat apapun makhluk dari alam antara, tidak akan mampu mengalahkan jin maupun manusia.

Lalu apa sebabnya ?

Penghuni alam tengah yang tadinya entah dari jenis jin maupun manusia.

Apabila dianggap masa baktinya belum selesai, maka akan diangkat derajadnya. Mereka masih akan terus melanjutkan tugas mulianya memberi bimbingan pada jin dan manusia.
Di agama Islam, istilah tepatnya tidak di temukan. Namun diakui bahwa Rasul maupun Wali masih mendampingi, masih menemui yang masih hidup.

 

Yang demikian dianggap setengah dewa, atau diangkat menjadi Budha.

Jin mati masuk alam antara. Manusia mati masuk alam antara. Alam antara ini sangat tebal dan tak mempunyai kewajiban apa-apa kepada yang berjisim. Secara logika manusia saat akan meninggal akan sedikit demi sedikit ilmunya musnah terkecuali yang mempunyai prewangan. Ia pergi setelah empunya meninggal.