Notice: Use of undefined constant tanggal - assumed 'tanggal' in /home/dmrbursa/public_html/sekarjagad.co.id/print-artikel.php on line 17

Notice: Use of undefined constant dibaca - assumed 'dibaca' in /home/dmrbursa/public_html/sekarjagad.co.id/print-artikel.php on line 18

Menjaga Kesadaran Semesta

By Paguyuban Sekarjagad Pada : 20 Nov 2016, 00:59:40 WIB, - Kategori : Wawasan
Notice: Use of undefined constant gambar - assumed 'gambar' in /home/dmrbursa/public_html/sekarjagad.co.id/print-artikel.php on line 21
Menjaga Kesadaran Semesta

Suatu hal yang sangat rumit ketika kita berbicara tentang Indonesia. Karena negara ini terbentuk dari berbagai pulau dan aneka ragam corak dari mulai bahasa, budaya, suku, bahasa dan lain-lain. Kadangkala kita pernah berfikir merasa putus asa tentang berbagai masalah yang di hadapi bangsa ini. Kita ini apa dan siapa, agar bisa memberi kontribusi kepada negara tercinta ini.
 
Untuk merubah skala besar dengan yang dimana kita harus tunduk pada sistem maka yang terjadi kita harus benar-benar harus berhati-hati terhadap tindakan yang kita lakukan. Sejujurnya kita sangat menginginkan negri yang Gemah Ripa Loh Jinawi Toto Tentrem Karto Raharjo, dimana kita bisa menikmati ketenangan dan kenikmatan yang walaupun sangat sederhana.
 
Seperti namanya, “SEKARJAGAD.” Maka misi untuk menjaga gejolak pertempuran di alam nyata maupun di alam ghaib sering kita lakukan demi menjaga keutuhan Nusantara tercinta ini dengan semaksimal mungkin agar keseimbangan alam dan jagad ini bisa terjaga.
 
Leluhur biasanya datang memberi “wisik” tentang tugas yang harus di emban demi keutuhan Nusantara ini. Tentang permasalahan yang di hadapi bangsa ini sesungguh para leluhur tidak diam melihat gejolak-gejolak yang terjadi di Nusantara ini. Mereka menempatkan para kesatria pilihan untuk menempati pos masing-masing agar keseimbangan tetap terjaga di Nusantara ini.
 
Sebenarnya tidak mudah ketika para kesatria itu mendapat atau mengemban tugas yang di berikan oleh leluhur, mereka siang malam harus tetap memantau perkembangan yang ada.
 
Kita sebagai manusia yang di beri tugas sebagai “khalifah.” Seharusnya wajib menjaga dan merawat alam dengan baik karena alam akan memberikan yang terbaik jika kita “rumongso,” bahwa kita sebenarnya hanya numpang sementara kepada ibu bumi. Untuk menjada keseimbangan alam semesta ini memang membutuhkan tingkat kesadaran tinggi karena kelak anak cucu kita yang menikmati dan merasakannya.
 
(By : FZ)